Subscribe:

March 17, 2009

" I HATE CHILDREN " manurut pembaca, pantas tidak seorang guru mengeluarkan kata ini ketika harus berhadapan dengan kelas children, alias anak ingusan.....? seorang guru bercerita kepada saya tentang pengalamanya mengajar di kelas anak ingusan itu, bagi mereka yang sudah berpengalaman mungkin tidak akan mengeluarkan kata ini. bahkan justru sebaliknya, " I LOVE CHILDREN " dan akan menambahkanya dengan kata " VERY MUCH" betapa tidak, ketika ia menemui siswa yang diajarnya teriak sana sini, manjat jendela, naik di kursi, berantem kiri kanan yang berujung dengan kekacauan ( Biasa anak kecil...heheheh), bukan hanya itu, yang lebih parah lagi ketika sang anak menagis ( masih mending kalo ingusnya tidak keluar..heee jijikkkkkkkkkkk), maka apa yang tejadi kemudian pada sang guru? yang ada hanyalah stress belaka dan ketika keluar dari ruangan kelas yang terucap hanyalah kata cemohan terhadap children.

Pernah tidak anda mengalami hal seperti ini? ini mungkin hanyalah sekelumit dari sekian permasalahan ketika mengajar di kelas anak ingusan,sedikit ingin memberikan saran kepada mr......? (yang g mau disebut namanya), mudah-mudahan ini sedikit bermanfaat bagi dia, tapi dari teman-teman yang punya saran lebih cerdas juga dinantikan.

mmmmmm.....let me share what i have ...


awalnya....aku terbahak-bahak..wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkkw ketika mendengar kata itu, (maklum karakter pribadiku...suka nertawai orang)saya hanya menyarankan saat itu seperti ini:
1. Mengajar anak ingusan kita dituntut untuk menggantikan posisi orang tua di rumah, salah satunya adalah ketika dia nangis, kita harus membujuknya....( jadi gimana kalo ia mau beol? kita yang nyebokin...? tidddddddddddaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaakkkk wkwkwkwkwkw.no,,,,nooo sorry..kidding..) itu yang perlu kita ingat!

2. Harus menjiwai dunia anak-anak, artinya bahwa kita dituntut untuk mengerti apa sih yang diinginkan oleh anak-anak? gitu.....(gue ko' so' pintar yah...?)

3. Be a Comedian! anak ingusan akan cepat merasa bosan kalo cara pengajaran kita seperti ngajar orang dewasa, anak kecil identik dengan hal-hal yang ceria, salah satunya adalah melawak ato bertingkah yang lucu ( selain game sih..) tanpa mengesampingkan sisi edukatif...

setelah.....aku sarankan seperti itu,dia ngangguk -ngangguk aja tapi dianya juga belum puas, n tetap aja ngomel-ngomel....so?
SO ? SO ?


3 komentar:

Anonymous said...

children? ribet sich, but they are cute right?

Neo Kosongenam said...

mmmmmmmmmm can be..

Anonymous said...

Kadang2 anak-anak juga sangat merepotkan dan menyebalkan, tapi saya selalu berpikir, namanya aja anak2.. Hehehehe..

Post a Comment